nusakini.com - Claude Makelele resmi kembali ke tanah Inggris. Ia dikontrak oleh Swansea City untuk membantu Manajer, Paul Clement sebagai asisten. Inggris bukan negara yang asing bagi Makelele dimana ia sempat membela Chelsea ketika masih aktif sebagai pemain di tahun 2005-2008. Makelele sendiri sudah pensiun sebagai pemain dan beralih menjadi asisten pelatih sejak tahun 2011.

Clement juga bukan sosok yang asing bagi Makelele dimana mereka pernah bekerja bersama saat di Chelsea dan Paris Saint-Germain. 

“Saya benar-benar senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja di Swansea," ujar Makelele seperti dikutip dari laman resmi Swansea. “Paul adalah mentor saya. Dia telah mengajarkan saya banyak hal dalam waktu saya bekerja dengan dia.” 

"Ketika saya mendengar dia kembali bekerja di Liga Inggris, saya menelepon dia dan bertanya apakah saya bisa membantu dia di Swansea. Paul telah memberi saya kesempatan untuk kembali ke Liga Inggris dan saya sangat berterima kasih karena saya sudah benar-benar merindukan itu,” jelas pria asal Perancis tersebut.

Makelele sendiri memiliki tugas berat untuk membantu Clement. Swansea saat ini berada di peringkat 19 klasemen dan tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi. (bl/om)